Cara Mudah Memulihkan Akun Facebook yang Dinonaktifkan Tanpa Alasan

Cara Mudah Memulihkan Akun Facebook yang Dinonaktifkan Tanpa Alasan

Apakah diantara teman teman pernah merasakan tiba tiba Facebook menonaktifkan akun pribadi Anda tanpa alasan? Tenang selagi kita tidak melanggar kebijakan komunitas Facebook, artinyabkita masih bisa mengajukan banding dengan mudah. Dengan memberikan nama, bukti identitas, dan penjelasan melalui formulir, Facebook nantinya akan menentukan apakah akun Anda bisa diaktifkan kembali atau tidak. Disini kami akan sedikit berbagi terkait cara mengajukan banding kepada Facebook untuk mengaktifkan akun Anda kembali serta cara memulihkan akun yang Anda nonaktifkan sendiri.

Cara Mudah Memulihkan Akun Facebook yang Dinonaktifkan Tanpa Alasan

Ada beberapa perihal yang musti anda Perlu dipahami dahulu apabila hal ini terjadi diantaranya:

Jika Anda mendapatkan terkait notifikasi yang isinya "Akun Anda telah dinonaktifkan" atau "Your account has been disabled" saat masuk ke Facebook, Anda tetap dapat mengajukan banding melalui https://www.facebook.com/help/contact/260749603972907.

Ada beberapa cara agar bisa memulihkan akun Facebook yang dinonaktifkan, Anda harus mengunggah kartu identitas yang dilengkapi foto diri seperti SIM atau KTP.

Cara Mudah Memulihkan Akun yang Dinonaktifkan oleh Facebook Tanpa Alasan

1. Pastikan akun Facebook Anda telah dinonaktifkan. Kunjungi situs Facebook https://www.facebook.com kemudian masuklah dengan nama pengguna dan kata sandi Anda. Jika Anda melihat pesan Account disabled, berarti akun Anda telah diblokir oleh Facebook dan Anda bisa mengajukan banding.

Jika Anda tidak bisa masuk ke akun: Bukalah https://www.facebook.com/login/identify untuk memulihkannya.

Jika akun Anda diretas: Bukalah https://www.facebook.com/hacked dan ikuti petunjuk yang tertera di layar untuk mengambil alih akun Anda kembali. Artikel memulihkan akun yang diretas juga bisa membantu Anda.

Facebook bisa menonaktifkan akun yang melanggar standar dan ketentuan mereka, yang meliputi pemakaian nama palsu, berpura-pura sebagai orang lain, mengirimkan pesan spam, dan melecehkan pengguna Facebook lain.  Kemudian ada baiknya anda Baca ketentuan Facebook di https://www.facebook.com/terms. Terlebih dahulu.

2. Kemudian silahkan Buka https://www.facebook.com/help/contact/260749603972907. Jika yakin akun Anda dinonaktifkan karena kekeliruan atau galat, Anda bisa menggunakan formulir ini untuk meminta Facebook memeriksanya lebih jauh.

Tergantung alasan akun Anda dinonaktifkan, Anda mungkin bisa langsung mengajukan banding saat masuk ke Facebook. Prosesnya seharusnya sama.

3. Masukkan alamat surel atau nomor telepon. Tikkan alamat surel atau nomor telepon yang digunakan untuk masuk ke akun Facebook.

Anda perlu memasukkan alamat surel atau nomor telepon yang bisa Anda akses karena keduanya akan digunakan Facebook untuk menghubungi Anda.

4. Masukkan nama lengkap Anda. Nama yang Anda masukkan di sini harus sama dengan yang terdaftar di akun Facebook.

Apabila alasan Facebook menonaktifkan akun adalah karena Anda tidak menggunakan nama asli, inilah kesempatan Anda untuk menjelaskannya.

5. Lantas Unggah foto kartu tanda pengenal. Anda bisa mengunggah foto kartu SIM, KTP, atau paspor. Untuk mengunggahnya:

  1. Ambil foto kartu identitas Anda (bagian depan dan belakangnya)
  2. Pindahkan berkas foto tersebut ke komputer.
  3. Klik tombol “Choose Files” (“Pilih berkas”)
  4. Pilih foto yang ingin diunggah.
  5. Klik “Open”.

6. Kemudian Jelaskan situasi Anda. Pada kolom "Additional info" (“Info tambahan”) yang ada di bagian bawah halaman, masukkan informasi tambahan yang Anda rasa perlu diketahui oleh pihak Facebook. Beberapa hal yang perlu dicantumkan, di antaranya adalah:

Apabila nama resmi Anda berbeda dengan nama Anda di Facebook, sampaikan alasannya. Misalnya, jika Anda sedang menjalani proses pengubahan nama, jelaskan informasi ini.

Apabila seseorang selain Anda menggunakan akun Anda untuk melanggar kebijakan Facebook, jelaskan situasi ini dengan lengkap. Pertimbangkan untuk mengunggah cuplikan layar sebagai bukti ke situs gratis seperti Imgur, kemudian sertakan tautan ke cuplikan layar tersebut dalam pesan Anda.

Apabila Anda memang melanggar standar penggunaan Facebook, tetapi Anda ingin diberi kesempatan mengaktifkan akun kembali, tidak ada salahnya memohon maaf.

7. Kemudian klik tombol Kirim”). Tombol ini berada di pojok kanan bawah formulir. Banding akan dikirimkan ke pihak Facebook. Jika mereka memutuskan untuk membatalkan blokir, mereka akan mengirimkan pesan untuk memberi tahu Anda bahwa akun sudah bisa diakses kembali.

8. Silahkan Berikan informasi tambahan jika diminta oleh Facebook. Jika Facebook membutuhkan informasi lebih lanjut sebelum mengambil keputusan atas akun Anda, mereka akan menghubungi Anda melalui surel atau SMS. Anda punya waktu 30 hari sejak menerima surel dari Facebook untuk menyediakan informasi yang diminta. Jika Anda melewati tenggat 30 hari ini, akun Facebook Anda akan dinonaktifkan secara permanen.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mudah Memulihkan Akun Facebook yang Dinonaktifkan Tanpa Alasan, semoga membantu dan cepat terselesaikan.terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel