Objek Wisata Curug di Tasikmalaya, Kembali Menelan Korban Jiwa, Curug Ditutup Sementara

Antasela.com - Sebuah objek wisata berupa curug di Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat menelan korban jiwa. Curug tersebut kemudian ditutup sementara setelah seorang pengunjung tewas tenggelam.


"IYa, untuk sementara kami tutup dulu Curug Batu Black di Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat dari kunjungan wisatawan," ujar Kepala Resor Pamangkuan Hutan Wilayah Cisayong Perhutani Tasikmalaya Anggun Bahtiar, dikutip dari Ayotasik.com, Kamis (24/12/2020).

Ilustrasi/Pixabay


Sebelumnya, pihak kepolisian sudah melaksanakan penyelidikan dengan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memasang garis polisi di sekitar lokasi Curug Batu Black.


"Penutupan ini bersifat sementara, untuk keamanan dan demi kebaikan bersama. Polisi juga sudah memasang garis polisi," katanya.


Lebih lanjut Anggun menjelaskan, musibah tenggelam Meninggal salah seorang pengunjung ini bukanlah yang pertama kali ini saja terjadi. Bahkan beberapa tahun ke belakang juga pernah ada yang tewas tenggelam.


"Jadi dia dibawah Curug itu ada arus bawah yang sangat besar, sehingga kalau tersedot masuk ke sana sangat berbahaya. Makanya kami memasang spanduk imbauan agar tidak berenang di lokasi curug," ungkapnya.


Korban adalah seorang pengunjung berinisial SM (21) warga Bumi Resik Panglayungan Tasikmalaya tewas tenggelam di Curug Batu Black pada Kamis (24/12/2020). Korban diduga terbawa arus air bawah sehingga kehabisan napas dan akhirnya meninggal.


Jenazah korban ditemukan oleh para warga yang ikut melakukan pencarian dan korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa di dasar curug sedalam lebih kurang 4 meter. Jenasahnya kini telah dievakuasi dan di bawa ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Sumber : https://amp.ayobandung.com/read/2020/12/24/167158/pengunjung-tewas-tenggelam-curug-batu-black-di-tasikmalaya-ditutup

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel