Jelang Nataru, Polsek Bantarkalong tasikmalaya Gelar Operasi Yustisi

Antasela.com - Kepolisian sektor bantarkalong Tasikmalaya, menggelar Operasi Yustisi di kawasan jalan raya Terminal Simpang Kec. Bantarkalong, pada hari Kamis (24/12/2020).


Dilansir kabartasela.com, operasi yustisi dipimpin langsung Kapolsek Bantarkalong Iptu Sunarto S.Sos dengan sejumlah anggota TNI dari Koramil 1217 / Bantarkalong dan Satuan Polisi Pamong Praja dari Kec. Bantarkalong. 

Gambar milik kabartasela.com

Sementara, operasi yustisi ini bertujuan selain menggelar penertiban, juga menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker  bagi warga dan pengguna kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

"pelaksanaan operasi yustisi ini merupakan salah satu langkah pendisiplinan masyarakat dalam pelaksanaan prokes sekaligus pencegahan dini terhadap penyebaran virus corona disaat libur akhir tahun baik-baik hari raya natal dan tahun baru 2021,"ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pencegahan ini dilakukan karena diprediksi banyak warga pendatang atau perantauan yang kembali ke kampung halamannya di saat libur panjang akhir tahun.

Selain Operasi yustisi prokes, juga dilakukan penertiban penggunaan knalpot bising yang dapat memancing mengganggu kenyamanan serta keamanan terhadap warga masyarakat.

"bagi pelanggar Protokol kesehat yang diberikan sangsi berupa teguran dan fisik (Push Up) guna memberi efek jera," tambahnya.

"Kami bersama tim gabungan lainnya akan terus menggelar kegiatan serupa, sekaligus mengadakan sosialisasi kepada masyarakat yang terkait kamtibmas menjelang tahun baru sekaligus menghindari pelaksanaan kegiatan yang dapat menimbulkan kerawanan dan kerumunan massa,” pungkasnya. ( Merah)

Sumber : kabartasela.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel